Friday, January 25, 2013

Keajaiban lebah madu

Mari kita mengetahui sebagian keajaiban lebah madu. sepanjang ini kita mengetahui lebah madu sebagai penghasil madu, propolis, bee pollen, royal jelly yang amat menolong kesehatan serta pengobatan manusia. di sini anda dapat mengetahui lebih kurang 25 fakta keajaiban lebah madu yang luar biasa.
  1. lebah madu sudah menempati bumi ini kian lebih 30 juta th. yang lantas.
  2. lebah madu yaitu serangga yang keistimewaanya tertulis di dalam seluruh kitab suci serta penyembuhan -pengobatan kuno.
  3. lebah madu yang dikenal sebagai apis mellifera, memiliki karakter yang amat jinak serta perihal terutama yaitu membantu penyerbukan ( pollinators ).
  4. lebah madu yaitu menjadi hanya satu serangga yang membuahkan makanan ( madu, bee pollen, propolis serta royal jelly ) yang menyehatkan serta mengobati manusia.
  5. madu jadi hanya satu makanan yang meliputi seluruh unsur yang dibutuhkan untuk menopang hidup, termasuk enzim, vitamins, mineral, serta air ; serta yaitu hanya satu makanan yang diisi ” pinocembrin”, satu antioxidant yang menambah manfaat otak.
  6. bee pollen kerap dikatakan sebagai inti sari kehidupan, bee pollen ini dihimpun lebah dari tepung sari bunga jantan. tanpa ada pollen maka tak lagi ada buah-buhan lantas amat lumrah bee polen dijuluki sebagai superfood atau inti kehidupan.
  7. didalam royal jelly mengadung rahasia awet muda. royal jelly amat kaya collagen yang berperan untuk meremajakan beberapa sel tubuh. umur ratu lebah yaitu 40x usia lebah pekerja, ini berkat royal jelly yang dimakannya sebagai sumber rahasia awet muda.
  8. propolis sebagia super antioksidan yang kaya bioflavanoid, satu tetes bioflavanoid setara dengan 500 jeruk fresh. propolis juga dikenal sebagai anti kanker dikarenakan memiliki kandungan zat cape.
  9. dapat lebah atau sengatan lebah meskipun amat beresiko untuk membunuh musuhnya nyatanya juga amat bermanfaat untuk menyembuhkan manusia layaknya sakit rematik dan lain-lain.
  10. ruangan sel lebah adalah area sangat streril didunia berkat dilapisi propolis sebagai anti virus, anti jamur serta anti bakteri.
  11. madu lebah memiliki 6 kaki, 2 mata campuran disusun dari beribu-ribu lensa kecil, 3 mata simpel diatas kepala, 2 gunakan sayap, kantong madu, serta perut.
  12. lebah madu mengepakkan sayapnya sejumlah 11, 400 kali per menit,
  13. lebah madu bisa terbang sejauh 6 mil dari sarangnya, dengan kecepatan setara 15 mil per jam. selama hidupnya lebah terbang sejauh 90, 000 mil atau setara dengan tiga kali keliling bola bumi cuma untuk memperoleh satu pond madu.
  14. rata-rata satu lebah madu dapat menghimpun cuma madu sejumlah 1/12 sendok teh seumur hidupnya.
  15. untuk membuahkan 1 pon madu dibutuhkan lebih kurang 2 juta bunga serta tenaga lebih kurang 556 lebah pekerja. satu ons madu yang diperoleh setara dengan penerbangan lebah melingkari bumi.
  16. satu lebah madu dapat berkunjung ke 50 – 100 bunga didalam satu perjalanan menghimpun madu.
  17. tiap-tiap satu koloni lebah madu dihuni lebih kurang 20, 000-60, 000 lebah serta dipimpin oleh satu ratu lebah.
  18. tiap-tiap ratu lebah memiliki bau yang unik hingga seluruh lebah bisa mengindentifikasi koloninya sendiri.
  19. lebah madu pekerja yaitu lebah betina yang organ reproduksinya tidak prima, hidup berkisar 6-8 minggu serta melalukan seluruh pekerjaan dimulai dari bersihkan sarang, bikin sarang, menghimpun madu dan lain-lain.
  20. ratu lebah hidup untuk lebih kurang 3-5 th. serta jadi hanya satu lebah yang bertelur. ratu lebah tiap-tiap hari bertelor 2500 butir.
  21. lebah jantan, hidupnya cuma untuk mengawini ratu lebah serta pekerjaan-pekerjaan mudah tidak layaknya lebah betina.
  22. cuma lebah pekerja yang memiliki sengatan serta mereka dapat menyengat bila jadi terancam. sekali menyengat lebah dapat segera mati. ratu memiliki alat penyengat, namun tidak untuk menolong menjaga.
  23. lebah madu berkomunikasi dengan satu sama lain lewat cara ” menari”.
  24. lebah madu yaitu makhluk yang amat terorganisir serta dapat jadi teladan didalam kehidupan manusia.
  25. lebah yaitu makhluk yang memperoleh wahyu untuk membuahkan makanan yang mengobati manusia.

0 comments:

Post a Comment