Tuesday, January 22, 2013

Khasiat Dan Manfaat Madu

 Madu bisa dikonsumsi oleh semua tingkatan, dari janin sampai orang tua.

1. Janin : madu bisa memperkuat janin yang lemah didalam kandungan ( rahim ).

2. Ibu hamil : madu menolong melindungi stamina serta kesehatan sepanjang memiliki kandungan bayi, serta menolong konsumsi gizi yang tinggi untuk perkembangan janin yang sehat sepanjang didalam kandungan

3. Bayi : menolong perubahan otak bayi, dikarenakan tiap-tiap harinya otak terus berkembang s/d umur 5 th.. karenanya ia memerlukan gizi yang tinggi. perkembangan serta perubahan otak amat berkenaan dengan kecerdasan pikiran ( iq ) serta kecerdasan mental ( eq ). perihal ini bisa dipandang saat ini bermacam product makanan tambahan baik susu atau bubur bayi yang di formulasikan dengan madu layaknya dancow, frisian flag, sustagen, dsb. karenanya mengapa tidak kita berikanlah saja untuk buah hati kita yang paling baik, yakni madu.

4. Anak-anak : menolong supaya nafsu makan meningkat ( ada unsur vit. b yang lengkap didalam madu ), hingga anak tumbuh sehat, lincah serta riang dan tahan penyakit. ( h. mohamad, 2002 )

5. Remaja : manfaat madu pada akil baligh remaja bikin tumbuh amat cepat, gizi yang baik serta teratur dapat bikin perkembangan tubuh jadi prima.

6. Dewasa : tingkat kelelahan serta pekerjaan yang menumpuk menyebabkan stress hingga tubuh jadi lemah serta gampang diserang penyakit. didalam perihal ini beberapa pekerja pabrik yang bekerja keras seharian penuh ( long shift ) tanpa zat gizi yang cukup rawan terjangkiti penyakit layaknya thypus, radang, dan infeksi bakteri yang lain maka didalam perihal ini madu yaitu makanan tambahan paling baik.

7. Lansia : madu yaitu makanan paling baik yang amat dibutuhkan untuk manula, dikarenakan madu yaitu sumber daya serta gizi yang bisa diserap segera oleh tubuh, di mana pada umur tersebut organ pencernaan kita telah mulai menyusut manfaatnya ( kesehatan 2001 ).

0 comments:

Post a Comment