Saturday, January 26, 2013

Manfaat royal jelly

Royal jelly dengan kata lain susu lebah ratu menaruh rahasia awet muda dan usia panjang. penelitian royal jelly menunjukkan, lebah ratu dapat hidup 40 kali lebih lama di banding lebah pekerja dikarenakan senantiasa konsumsi royal jelly yang amat istimewa

Royal jelly dimaksud susu ratu dikarenakan wujudnya yang putih kental layaknya susu. Didalam koloni lebah, royal jelly ini adalah makanan istimewa yang cuma dipersembahkan untuk lebah ratu serta tak ada lebah pekerja yang bisa memakannya.

Di antara nutrisi yang terdapat didalam royal jelly yaitu royalactin, sejenis protein yang amat bertindak didalam sistem perkembangan. tersebut penyebab, lebah ratu dapat tumbuh dengan ukuran 42 % semakin besar serta 60 % lebih berat di banding lebah pekerja.

Bukan hanya itu saja, kandungan royalactin juga bikin lebah ratu dapat bertahan hidup lebih lama. bila lebah pekerja rata-rata hidup sepanjang 7 pekan saja, lebah ratu dapat meraih umur 7 th. atau lebih kurang 40 kali lebih lama di banding lebah pekerja.

Awal mulanya, beberapa pakar menduga perbedaan umur serta ukuran lebah ratu dengan lebah pekerja terdapat pada factor genetis. tetapi sesuatu penelitian teranyar di jepang tunjukkan, royal jelly lebih mempunyai peran saat membentuk perbedaan kasta didalam sesuatu koloni lemah.

Untuk membuktikannya, dr masaki kamakura dari toyama prefectural university memperbandingkan dampak royalactin pada lebah ratu dengan lalat buah ( drosophila melanogaster ). lalat buah yang umumnya berukuran kecil, tumbuh semakin besar saat diberi royal jelly.

“Perbedaan lebah ratu dengan lebah pekerja tidak cuma pada factor genetis, namun lebih pada royal jelly. walau demikian mekanismenya belum diketahui tentu, ” ungkap dr kamakura didalam laporannya yang dimuat di jurnal nature, layaknya diambil dari dailymail, senin ( 25/4/2011 ).

Pada manusia, faedah royal jelly telah dikenal sejak zaman mesir kuno. ratu-ratu pada saat itu memakainya untuk mempercantik kulit, sesaat didalam sistem pemakaman madu ini digunakan sebagai campuran untuk mengawetkan mayat supaya jadi mumi.

Namun pada saat saat ini, beragam product kecantikan juga menggunakan royal jelly dikarenakan dapat menghalangi sistem penuaan pemicu kulit kusam serta keriput. ramuan pembangkit libido atau gairah seks juga banyak yang menggunakan royal jelly dikarenakan dapat mendongkrak vitalitas.

0 comments:

Post a Comment