Thursday, January 31, 2013

Apakah Propolis itu?

Instansi riset kanker columbia, 1991 ; didalam propolis ada zat cape yang berperan mematikan sel kanker. dengan penggunaan zat cape dengan teratur sepanjang 6 bln. bisa mereduksi kanker sejumlah 50%.. propolis kerap dimaksud pinisilin dari rusia “obat sapu jagad”

Apakah propolis itu ? propolis yaitu substrak getah yang keluar dari tunas daun serta kulit batang tanaman conifer ( golongan pinus ) yang dihimpun lebah madu. lebah lantas mencampurkannya dengan zat yang disekresi dari kelenjar air lebah.

Untuk apa lebah menghimpun propolis ? propolis dipakai lebah untuk menambal sarang serta melapisi cel-cel sarang lebah. gunanya yaitu membuat perlindungan sarang serta larva dari serangan bakteri, virus, jamur serta musuh-musuh lebah yang lain. karenanya ada propolis maka cel sarang lebah jadi amat steril apalagi dijelaskan sebagai ruangan sangat steril didunia.

Propolis cair propolissifat disinfektan propolis yang amat ampuh di tunjukkan dengan ditemukannya seekor tikus yang mati didalam sarang lebah kurang lebih 5 th. tidak alami pembusukan. Lantas saat tikus masuk sarang lebah lantas di bunuh oleh lebah dikarenakan lebah tidak bias mengeluarkan bangkai tikus maka lebah membungkusnya dengan propolis. Tikus yang di bungkus propolis itu tidak bias membusuk serta jadi mumi.

Propolis adalah senyawa kompleks yang terdiri dari 55% resin, 30% lilin lebah, 10% minyak aromatik serta 5% bee pollen.

Kandungan propolis yaitu :
  1. propolis memiliki kandungan seluruh vit. jika vit. k.
  2. propolis memiliki kandungan seluruh mineral yang diperlukan tubuh jika sulfur.
  3. propolis memiliki kandungan 16 rantai asam amino esensial yang diperlukan untuk pergantian sel.
  4. propolis memiliki kandungan bioflavanoid, yakni zat antioksidan sebagai suplemen sel. menurut
  5. penelitian, kandungan bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

0 comments:

Post a Comment